Berita

    Tips Memoles Mobil Agar Tetap Kinclong

    Siapa yang tidak mau tampilan mobilnya tetap mengkilap saat digunakan? Anda bisa memoles mobil sendiri di rumah supaya lapisan catnya makin berkilau. Namun, Anda harus mengikuti tips memoles mobil secara tepat dan benar agar hasilnya lebih optimal.

    Banyak keuntungan dari perawatan poles mobil. Pertama, perawatan ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada bodinya. Selain itu, lapisan cat mobil juga makin terjaga dari goresan atau lecet dengan prosedur perawatan mobil ini. Tampilan mobil makin indah dan bersinar berkat teknik memoles mobil yang tepat.

    Poles mobil bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan secara asal-asalan. Pekerjaan ini juga memakan waktu tidak sebentar dan membutuhkan ketelitian selama proses pengerjaannya. Karena itu, Anda perlu berhati-hati saat memoles mobil supaya lapisan cat mobilnya tetap terjaga dan tidak rusak.

    Kami memberikan tips memoles mobil sendiri agar tampilan akhir  cat mobil Anda lebih indah dan berkilau saat dilihat. Apa saja?

    1. Siapkan Peralatan Poles

    Peralatan poles mobil terdiri dari kain microfiber lembut dan cairan poles. Ada dua jenis cairan poles yang tersedia di pasaran, yaitu wax dan hard shell dan Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Pilihlah cairan poles berkualitas tinggi meskipun harganya mahal agar tidak membahayakan cat mobilnya. Saat membeli cairan poles, bacalah dahulu review mengenai barang tersebut agar lebih aman saat digunakan.

    2. Cuci Mobil Sampai Bersih

    Anda harus mencuci mobil dahulu sampai bersih dan tidak ada kotoran atau debu menempel di permukaannya. Langkah ini bisa menghindari munculnya baret atau goresan saat bodi mobil sedang dipoles. Anda bisa menggunakan mesin cuci mobil di rumah supaya bersih maksimal dan kualitas cat mobilnya tetap terjaga. Jangan menggunakan jenis sabun lain selain sabun cuci mobil, serta pilihlah produk sabun berkualitas agar mobil tetap aman saat dicuci.

    3. Keringkan Mobil

    Hindari mengeringkan mobil dengan cara dibiarkan di bawah sinar matahari. Alasannya, sisa-sisa air bisa mengendap dan membentuk water spot dan jamur pada bodi mobil. Gunakan lap microfiber supaya mobil kering sempurna. Anda bisa menggunakan lap chamois sebagai alternatif, tetapi bilaslah dahulu menggunakan air bersih supaya cat mobil tidak akan tergores.

    4. Mulailah Memoles Mobil Anda

    Setelah mobil kering sempurna, waktunya memoles mobil Anda. Waktu pengerjaannya bergantung pada tingkat kekusaman dan detail pemolesannya. Anda membutuhkan waktu lebih lama jika tampilan mobilnya kusam atau membutuhkan detail polesan yang rapi dan teliti.